Itjen Kemenag Gelar Donor Darah

By Admin

nusakini.com--Itjen Kemenag kembali menggelar donor darah. Agenda rutin tiga bulanan ini berlangsung di gedung OR lantai 5 Inspektorat Jenderal Kementerian Agama.  

Puluhan Pegawai tampak mengikuti kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). “Ada 75 kantong yang kami sediakan hari ini. Acara berlangsung hingga jam 12.00 WIB," ujar salah satu petugas dari PMI, Senin (07/05).  

Proses donor dimulai dari pukul 09.00 WIB. Banyak pegawai Itjen yang ingin mendonorkan darahnya sehingga antrian cukup panjang. Aksi donor darah ini menargetkan terpenuhnya stok labu darah yang dibawa petugas. 

"Kegiatan ini selain dimaksud menambah stok darah PMI, juga sebagai upaya menjaga kesehatan bagi pendonor karena regenerasi sel darah merah terjadi setiap 3 bulan,” ujar salah satu petugas PMI.  

“Kegiatan ini juga sebagai sarana kita menolong sesama dan respon pegawai Itjen sangat tinggi,” tambahnya. 

Auditor Itjen Kemenag, Fajar Harnanto mengapresiasi kegiatan donor darah ini. Dia berharap kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. “Di tengah rutinitas padat auditor dan pegawai Itjen kegiatan ini membantu sekali,” ungkapnya. 

Acara tersebut juga menjadi salah satu bentuk penjelmaan salah satu lima nilai budaya kerja Kemenag, yakni keteladanan. "Semangat bebagi, semangat untuk perubahan lebih baik dimulai dari diri sendiri, dimulai dari kegiatan kecil dan kegiatan seperti ini yang bermanfaat. Semoga ke depan lebih banyak lagi pendonor dari Itjen Kemenag," pungkas Fajar.(p/ab)